Pages

Tuesday, June 20, 2023

Kemajuan Kemampuan Berbicara Safa

 Per hari ini, Safa sudah berumur 4 tahun 2 bulan. Seperti cerita di postingan sebelumnya, Safa bisa berkomunikasi dan mengucapkan 2 kata yang lumayan jelas ketika umur 2 tahun lebih. Beberapa bulan yang lalu, atau mungkin sekitar tahun lalu, Safa sudah meningkat kemampuan berbicaranya. Tadinya, dia belum bisa mengucapkan secara jelas huruf-huruf seperti L, S dalam suatu kata. Namun,, saat itu, Safa sudah pelan-pelan bisa mengucapkannya.

Dulu, ketika Safa memanggil kakaknya, dia memanggilnya mah Emih (seharusnya Mas Emir). Namun beberapa bulan yang lalu, Safa bisa memanggil kakaknya dengan menyebut Mas Emil. Safa juga sudah bisa mengatakan belum (sebelumnya beyum), bunda (sebelumnya nenti terus, sekarang ganti-ganti antara nenti dan bunda), dulu (sebelumnya duyu), dan beberapa kata-kata lainnya.

Sampai saat ini, kemampuan berbicaranya semakin bertambah. Semenjak mengikuti English Class bersama Miss Intan, Safa sudah bisa mengerti dan mengucapkan kata-kata bahasa inggris, berhitung angka dari 1-50 dalam bahasa inggris, mengerti warna-warna bahasa inggris, dan mengucapkan waktu dalam bahasa inggris. Dalam mengaji, Safa juga sudah masuk iqro jidil 2.  Alhamdulillah,, semoga semakin hari semakin pinter dan solehah ya nak...


Pattimura 20, Selasa, 200623

No comments:

Post a Comment