Pages

Friday, July 21, 2023

Masuk SD

 17 Juli 2023

Hari ini merupakan hari pertama si Kakak masuk SD. Terharu rasanya melihatnya akan memasuki fase sekolah yang lebih serius dibandingkan dengan masa-masa TK. Beberapa hari sebelumnya, saya agak takut si Kakak terlambat berangkat ke sekolah karena waktu berangkatnya lebih pagi dibandingkan di TK dulu. Namun, saya sounding ke Kakak kalau mulai Senin nanti jam 6.30 WIB harus sudah siap berangkat. Jadi jam 5.00 s/d 5.30 WIB harus sudah bangun. Saya pun mulai menertibkan jam tidur malam. Sebisa mungkin jam 9.00 WIB sudah ada dikamar dan sudah tidur. Alhamdulillah hari pertama dilalui dengan minim drama. Si Kakak bisa bangun tanpa ada yang marah-marah (Bunda dan si Kakak). Adik pun bisa ikutan bangun cepat, sehingga saat saya mengantarkan si Kakak sekalian berangkat kerja, Adik sudah mandi. 

Saat berangkat mengantarkan si Kakak, saya sudah mulai merasa terenyuh. Ternyata anak saya sudah besar sekarang. Jam sekolahnya bakal lebih panjang (jam 7.00 s.d. 14.00). Waktu di sekolah juga akan lebih lama. Si Kakak akan bertemu dengan teman-teman baru, bu guru baru dan kegiatan baru. Pasti ada perasaaan khawatir tentang apakah nanti teman-temannya, guru-gurunya dan kegiatan di sekolahnya akan memberikan pengaruh positif kepada dia. Dalam hati saya berdoa, Ya Alloh,, semoga di sekolah ini, si Kakak akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat untuk masa depannya, semoga si Kakak bertemu dengan teman teman, guru-guru yang baik, semoga lingkungan sekolah juga baik untuk si Kakak. aamiin

Saat mengantarkannya ke kelas, ternyata tidak ada orang tua yang stay di sekolah untuk menunggu anaknnya di hari pertama MPLS. Akhirnya saya pun hanya sebentar menunggu, melihat interaksi si Kakak dengan lingkungan barunya. Tak terasa air mata hampir jatuh,, merasa ternyata anak saya sudah besar. Saya pun pamit ke si Kakak dan berangkat ke kantor.

Setiap pulang kantor, saya sering mendengarkan si Kakak bercerita tentang bagaimana di sekolah. Ternyata saaat MPLS ada expo tentang ekstrakurikuler. Si kakak pun bercerita ingin ikut taekwondo, berkuda, panahan, tahfidz jll

Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment